.quickedit{ display:none; }
Hatur saur ka urang Lembur, bagea ka baraya nu ti kota

Selasa, 02 Agustus 2011

Inilah Alasan Iran Mengirim Kapal ke Perairan Internasional

 !!!
Menteri Pertahanan Republik Islam Iran, Brigjen Ahmad Vahidi, menyatakan bahwa Iran bertujuan menjaga keamanan di wilayah melalui penguatan kehadiran negara ini di perairan internasional. 
 
"Berdasarkan doktrin perluasan keamanan di perairan internasional, Iran memperkuat angkatan laut sehingga dapat menciptakan keamanan regional, " kata Ahmad Vahidi pada hari Senin (1/7/2011). 

"Pesan kehadiran angkatan laut di perairan internasional adalah kemandirian sehingga tidak diperlukan kehadiran asing dengan alasan memberikan keamanan di wilayah ini," tambah Vahidi. Pada awal Juli, kapal selam Iran, Yunes, berlayar dan kembali ke Iran setelah misi dua bulan di  Laut Merah dan Teluk Aden. 

Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden sejak November 2008 untuk menjaga perdagangan kapal-kapal perdagangan khususnya tanker minyak Iran.
Pada bulan Februari, dua kapal Angkatan Laut Iran, Khark dan Alvand, untuk pertama kalinya sejak kemenangan Revolusi Islam 1979 di Iran melewati Terusan Suez yang juga rute pelayaran internasional strategis. . 

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada peralatan dan sistem militer. Menyusul keberhasilan militer Iran, Tehran berulangkali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, untuk mandiri dalam penjagaan wilayah tanpa tergantung pada kekuatan asing yang dinilai sebagai sumber malapetaka di kawasan. (IRIB/PressTV/AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar